About Me

Foto Saya
Ini adalah sejarah tentang dinasti han, yang terkenal di dalam buku Romance Of Three Kingdom

WELCOME TO MY BLOG

TERIMA KASI ANDA TELAH MEMBUKA BLOG SAYA . . .
SAYA INGIN ANDA TERKESAN ATAS BUATAN SAYA. . . .

Minggu, 26 September 2010

Cerita tentang Lubu



     Lü Bu , lahir di Wuyuan adalah seorang jenderal terkenal dari penghujung zaman Dinasti Han dan Tiga Negara.Lu Bu dengan ciri khas memakai penutup kepala dengan ekor, ia memiliki kuda yang sangat sakti bernama red hare


Ia walaupun sangat lihai bertarung, namun juga adalah seorang yang menghalalkan segala cara untuk mewujudkan ambisinya. Lü Bu kemudian termakan hasutan Dong Zhuo untuk membunuh Ding Yuan. Setelah Dong Zhuo mengangkat diri sebagai perdana menteri. ia kemudian menjadikan Lü Bu sebagai anak angkatnya dan panglima perang kekaisaran.

Karena sifat Dong Zhuo yang tidak sabar dan bertemperamen kasar, Lü Bu akhirnya membunuh Dong Zhuo setelah dihasut oleh salah satu menteri istana Setelah kematian Dong Zhuo, Lü Bu lalu diangkat sebagai panglima besar kekaisaran. Di dalam catatan sejarah, Lü Bu diceritakan menjalin hubungan gelap dengan seorang dayang-dayang Dong Zhuo yang tidak disebutkan namanya. Di dalam Kisah Tiga Negara, karakter ini menjadi Diao Chan, yang juga diangkat sebagai anak oleh Dong Zhuo.

Hanya sebulan setelah kematian Dong Zhuo, bawahannya, Li Jue memimpin pasukan menyerang dan mengusir Lü Bu dari ibukota. Lü Bu kemudian melarikan diri dalam pengasingan, mencari perlindungan kepada Yuan Shu, yang menolak untuk menerimanya, lalu Yuan Shao, Zhang Miao dan Liu Bei.

Ia akhirnya menyusun kekuatan di Xiapi, di mana ia sering terlibat pertempuran dengan Cao Cao. Tahun 198, Cao Cao menyerang Xiapi dan memukul mundur pasukan Lü Bu terus menerus serta akhirnya mengepung pasukan Lü Bu selama 3 bulan. Lü Bu dengan moral pasukan yang rendah diperparah dengan pengkhianatan bawahannya, Hou Cheng, Song Xian dan Wei Xu. Lü Bu tertangkap oleh Cao Cao dan memohon kepadanya agar melepaskannya. Namun Liu Bei mengingatkan Cao Cao bahwa Lü Bu tidak dapat dipercaya dan membiarkannya hidup sangat berbahaya. Lü Bu kemudian dicekik sampai mati oleh Cao Cao. 


Pada saat pertempuran di Terusan Hu Lao, Lu Bu menantang petarung2 untuk berduel dengannya. Zhang Fei yang pertama maju, namun dengan kekuatannya yang dikatakan setara dengan 100 orang, dia masih kewalahan menghadapi Lu Bu. Melihat hal ini, Guan Yu ikut membantu....tapi Lu Bu masih di atas angin. Akhirnya Liu Bei turut bergabung.

Dengan kekuatan gabungan 3 bersaudara ini, Lu Bu kewalahan dan melarikan diri dengan Red Hare-nya.
Liu Bei dan kawan-kawan berusaha mengejar, namun mereka tidak dapat menandingi kecepatan Red Hare.

Setelah peristiwa pembunuhan Dhong Zhuo, Lu Bu sempat meminta perlindungan pada Liu Bei. Liu Bei menerimanya, namun dibalas dengan direbutnya daerah Xia Pi (dimana Liu Bei menjadi gubernur pada saat itu).

Lu Bu meninggal di tiang gantung oleh Cao Cao, setelah diingatkan oleh Liu Bei bahwa Lu Bu adalah seseorang yg bermental pengkhianat.....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar